Alarm otomatis

Ada sebuah “kelebihan” yang saya miliki yang membuat anak saya iri dan ingin sekali memiliki kelebihan seperti itu. Kelebihan itu adalah saya punya “alarm otomatis” yang bisa diatur sesuka saya, yang berhubungan dengan jam bangun tidur. Saya tidak membutuhkan jam weker atau alarm-alarm lainnya untuk membangunkan saya. Saya hanya butuh bantuan bantal saja :D. Misalnya saya ingin bangun jam empat pagi untuk suatu keperluan, maka saya cukup berkata dalam hati: “Wahai bantal, tolong bangunkan saya jam empat pagi, karena saya harus mengerjakan bla… bla… bla….” Maka, esok paginya saya pasti terbangun jam empat teng. Tidak kurang tidak lebih. Kemudian kalau esoknya saya tidak butuh bangun jam empat, tapi ingin bangun jam lima, maka saya pun mengucapkan “mantra” yang sama dan hanya mengganti jam bangun yang diinginkan saja.

Hal itu berlaku untuk tidur siang atau tidur malam. Saya memang tidak terbiasa tidur siang, tapi adakalanya tubuh terasa capek dan tiba-tiba ngantuk sekali. Kalau sudah demikian saya akan tidur sebentar dan tak lupa mengucapkan: “Wahai bantal, tolong bangunkan saya lima belas menit lagi karena saya tidak ingin tidur terlalu lama.” Hasilnya? Lima belas menit kemudian saya seketika terbangun, dengan kondisi segar, tidak bangun terpaksa.

Anak saya ingin sekali bisa seperti itu agar bisa “mengendalikan hobi tidurnya” :D. Setiap tidur siang, dia susah sekali bangun, akhirnya selalu bangun kemalaman karena tidak pernah bisa tidur dibawah dua jam. Saya sudah memberikan “ilmunya” tapi ternyata tidak mempan!

Dia bilang: “Ibu aneh, kok bisa sih seperti itu?” Aneh? Tidak juga. Setiap orang pasti bisa seperti itu. Kuncinya terletak pada pengaturan pikiran dan niat. Saya yakin pikiran itu berkuasa atas tubuh kita. Saya tinggal mengatur pikiran saja, maka selanjutnya pikiran itu akan mengatur tubuh kita, iya kan? Tidak percaya? Silakan dicoba 😀

Leave a Reply

