Antara dua pilihan

Tanggal 6 Juli 2012, pengumuman ujian tulis SNMPTN, hari yang ditunggu-tunggu oleh ratusan ribu calon mahasiswa, hari yang akan menentukan masa depan mereka. Pengumuman ini yang rencananya diumumkan tanggal 7 Juli, diajukan sehari karena semuanya sudah siap, sehingga pihak berwenang merasa tidak perlu lagi menunda-nunda pengumuman.

Anak saya sebagai salah satu peserta ujian tulis SNMPTN termasuk salah satu yang lulus dan diterima di Fak. Psikologi Udayana. Pengumuman kelulusannya malah membuat anak saya galau. Penyebabnya karena sebelumnya, dia sudah lulus juga di Poltekkes Negeri di jurusan Analis Kesehatan.  Psikologi dan Analis Kesehatan adalah dua jurusan yang amat diinginkannya. Tadinya dia berharap lulus di salah satu saja. Poltekkes mengeluarkan pengumuman terlebih dahulu, tentu dia amat gembira atas kelulusannya dan segera mengikuti tahap tes berikutnya  yaitu tes kesehatan dan tes bebas narkoba.  Tanggal 5 Juli pengumuman tes kesehatan di Poltekkes diumumkan, dan dia dinyatakan lulus.

Esoknya, tanggal 6 Juli, keluar pengumuman SNMPTN, dan dia dinyatakan lulus di Fak. Psikologi. Nah, dia sempat galau mau pilih yang mana. Dengan berbagai pertimbangan, dia tetap memilih Analis Kesehatan dengan harapan, suatu saat nanti bisa kuliah juga di Fak. Psikologi. Dia mencintai dunia psikologi dan bahkan sudah sering “praktek psikolog”, dan “pasien-pasiennya” adalah teman-temannya yang sedang galau :-). Lucunya, para “pasien” itu sering kali menemukan jalan keluar dari kegalauannya, setelah konsultasi dengan “sang psikolog” 😀

Selamat ya, Nak. Ibu sungguh bangga padamu. Semoga perjalananmu ke depan semakin diberi kemudahan oleh Tuhan. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Antara dua pilihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s