Yoga (#4)

Segarrrr. Itu yang saya rasakan ketika baru selesai latihan yoga.

Hari ini hari keempat. Masih gerakan dasar dan mengulang gerakan-gerakan sebelumnya. Kemudian ditambah beberapa pose baru. Yang jelas, tetap menyenangkan. Manfaat yoga makin saya rasakan di samping tubuh terasa lebih ringan, juga tidak cepat capek. Biasanya kalau naik tangga menuju lantai dua, itu cukup membuat saya agak terengah-engah. Tetapi sekarang tidak lagi.

vajrasana_090511045318Satu lagi yang terpenting adalah pose bajrasana sangat membantu saya, karena dalam keseharian, dalam bersembahyang umat Hindu (perempuan) akan duduk dalam  pose bajrasana (bersimpuh). Biasanya saya tidak kuat bersimpuh lama-lama, cepat pegal dan sakit di lutut.  Tetapi sekarang pose bajrasana terasa menyenangkan.

Hari ini sesi yoga ditutup dengan tarian yoga (yang lagi-lagi saya lupa namanya). Kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan relaksasi dan pemijatan sendiri. Ah, senangnya.

Ketika masih gadis saya ikut beladiri kempo, saya suka olahraga yang berbau macho. Waktu SMA saya juga sering mendaki gunung.  Setelah menikah dan menjadi ibu, saya ikut senam aerobic, dan di rumah senam sendiri dengan mengikuti panduan video dari Berty Tilarso. Saya memilih video senam Taebo, yang mengkombinasikan gerakan aerobic dan Thai Boxing. Seru. Tetapi belakangan saya agak kurang olah raga karena beberapa kesibukan yang membuat saya keasyikan.

Nah, tampaknya yoga sekarang bisa membuat saya lebih asyik lagi, karena sudah sejak lama saya menginginkannya.

Leave a Reply

