Tidak jadi sakit

Dari hari Selasa, badan sudah mulai terasa tidak enak. Gejala flu dan tampaknya masuk angin. Napas agak sesak, ada rasa sakit di dada seperti di tusuk-tusuk. Sesekali ditingkahi batuk. Saya sudah hapal dengan isyarat dari tubuh saya. Itu artinya saya mau flu dan demam. Penyebabnya pun saya tahu, kurang istrahat dan kurang tidur, karena ada deadline yang cukup mendesak.

Sedangkan Kamis adalah jadwal yoga, saya sempat punya niat untuk absen saja karena kondisi tubuh yang terasa tidak enak ini. Tapi, rasanya kok sayang kalau saya bolos. Akhirnya saya datang juga ke kelas yoga.  Berusaha konsentrasi penuh dan mengikuti semua instruksi sang guru dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam pengaturan napas, saya berusaha fokus. Saya bisa mengikuti semuanya dengan baik tanpa terganggu oleh kondisi tubuh.

Di akhir sesi yoga, ada pemijatan diri sendiri,  kemudian dilanjutkan dengan  meditasi. Saya juga menyukai bagian yg ini, terasa tenang dan damai serta ringan. Setelah selesai yoga, saya merasakan ada perubahan dalam tubuh saya. Napas lancar, sakit di dada hilang, napas terasa ringan, tubuh terasa lebih enak. Maka, saya pun tidak jadi sakit.

Ah, manfaat yoga memang luar biasa 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s