TK Para Profesor :-)

15062013(004)Sabtu,  16 Juni 2013 kemarin, saya menghadiri acara perpisahan TK Dharma Santi Denpasar. TK ini didirikan oleh ibu-ibu PKK di  kompleks perumahan saya, di bawah naungan sebuah yayasan. Bisa dibilang, mungkin Sekolah TK ini satu-satunya TK yang diurus oleh para Guru Besar. 🙂 Pada awal berdirinya, yayasan ini dipimpin oleh seorang Guru Besar Unud (Prof. Indayati), tiga orang pembinanya pun guru besar di Unud yaitu Prof. Netera, Prof. Saka dan Prof. Ngurah Bagus. Saya sendiri menjabat sebagai Sekretaris Yayasan sampai sekarang (tapi bukan profesor  lho :D).

15062013(007)Dalam waktu singkat, TK ini berkembang pesat. Niat awal pendirian TK ini adalah untuk menampung anak-anak usia TK di kompleks perumahan dan sekitarnya agar tidak terlalu jauh bersekolah. Ternyata dalam perkembangannya, TK ‘dusun’ ini malah diminati oleh orang-orang di luar kompleks perumahan karena perkembangannya yang sangat bagus.

Dalam acara perpisahan kemarin, Stasiun TV lokal, BaliTV, ikut meliput acaranya. Berbagai atraksi dipentaskan oleh anak-anak ini. Mulai dari tari Bali, tari modern, deklamasi sampai drum band. 15062013(009)Sayangnya, saya tidak sempat  motret semua atraksi karena kelupaan. Saya bengong nonton mereka dan lupa jepret-jepret. 😀  Sungguh menyenangkan dan bangga rasanya melihat anak-anak binaan kami ini bergembira ria menampilkan segala kemampuannya.  Acara ini dihadiri oleh seluruh orang tua murid dan beberapa undangan. Ah, dunia anak-anak memang indah dan takkan terulang lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s