Sepatu yang kekecilan

​Suatu pagi, ketika anak bersiap-siap hendak berangkat kuliah….

A. “Aduh, sepatunya kekecilan, sakit nih kakinya Ajung” (Sedikit cemberut)
I. “Lho, kemarin kan udah dicoba waktu mau beli itu? (Ini sepatu baru, baru beli kemarin *pengumuman* :D)
A. “Iyaa, kemarin waktu nyoba itu emang pas banget, Buuu. Pas banget!”
I. “Lha, kalau sudah pas, berarti ngga ada masalah dong?”
A. “Terlalu pas, Buuu, terlalu ketat.”
I. “Kalau gitu kenapa ambil yang ini?”
A. “Kan Ibu kemarin yang bilang, ngga apa2 agak pas, nanti akan melar setelah sekian kali pakai?” (Eh, Ibu lagi yang salah!)
I. “Yaa, namanya juga sepatu baru, nanti juga biasa kok. Udah pakai kaos kaki kan? Itu bisa mengurangi rasa sakit.”
A. “Udah pakai, tetap aja sakit nih.”
I. “Ya, sudah, jangan terlalu banyak mengeluh. Yang penting masih bisa dipakai. Lagipula, ngga mungkin ‘kan kalau kita mau tukar sekarang?” (Berusaha memberi pengertian dan realistis menghadapi kenyataan.)
A. “Iya sih, tapi jari-jarinya Ajung bisa mengecil semua karena kegencet ujung sepatu.”
I. “Lho… bagus dong, kan katanya jarinya jempol semua, kalau mengecil bagus dong.” (Mulai ketawa-ketiwi)
A. “Tapi… bukan berarti Ajung mau semua jari berubah jadi kelingking!” (Masih cemberut).

(Melihat mimik dan mendengar ucapannya, ketawa-ketiwi saya berubah jadi ngakak).

A. “Apa sih, Ibu?? Seneng banget!” (Dengan wajah sebel).

(Hey girl, pagi-pagi ngga boleh cemberut.Sambutlah dunia dengan ceria dan penuh senyum! *Cieeeh*. Ngakak saya makin menjadi-jadi dan susah berhenti, coba… semua jari (jempol) berubah jadi kelingking? Apa ngga lucu? Akhirnya, dia sendiri ikut ngakak). Sampai dalam perjalanan ke kampus masih senyam-senyum). 😀

*Pag-pagi udah dapat alasan ngakak*

NB: Tulisan ini pernah dijadikan status di FB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s